Bukan jomblo dilarang baca

 08 Dec 2012

Astaga… empat bulan lebih gw absen menulis disini. Kalau hamil itu sebesar apa ya? #eh

Tulisan terakhir gw berbicara tentang kost cewek cantik. Kemana Thomas setelah itu? Sibuk pacaran, tentu saja! Enggak deng, gw sibuk membuat website baru, untuk jomblowan-jomblowati!

Ladies and gentlemen… perkenalkan www.ngajakjalan.com! Copy paste dari website-nya: 

Ngajak Jalan adalah tempat mencari teman untuk diajak jalan. Facebook—dan situs pertemanan lain—dibuat untuk keep in touch dengan teman-teman dan sanak saudara. Beberapa cowok menggunakannya untuk mencari cewek, tapi kebanyakan cewek tidak nyaman menambahkan orang asing sebagai teman. Ngajak Jalan dibuat khusus untuk kamu mencari pasangan.

Ngajak jalan

Intinya, Ngajak Jalan adalah sebuah dating website—tempat cowok mencari cewek dan cewek mencari cowok (untuk cowok ke cowok atau cewek ke cewek belum dipikirkan).

Apa bedanya dengan website sejenis? Tampilannya lebih cantik (subjektif),  cowok-cowoknya lebih ganteng (subjektif, kecuali profil gw) dan cewek-ceweknya lebih cantik (subjektif, kecuali yang sudah kirim message ke gw). Yang paling membuatnya beda adalah… Ceweknya dapat duit kalau ga suka cowoknya. What?

Ide brilian ini gw dapatkan ketika semedi di toilet. Saat itu gw sedang merenungi nasib, berbagai pertanyaan berkecambuk di dada, "Gw ganteng begini kok jomblo? Apa salah bunda mengandung? Kenapa cewek-cewek cantik yang gw kenal di Facebook ga ada yang mau diajak ketemuan?"

Alasannya sebenarnya jelas (1) Mereka ga yakin foto ganteng gw 100% representasi wajah gw (2) Mereka kuatir gw Penjahat Kelamin (3) Mereka pikir ketemuannya buang waktu karena (setelah ketemu) ternyata ga suka gw.

Then it struck my head, "Ini masalah yang umum! Banyak cowok ganteng, baik hati dan tidak sombong seperti gw yang kesulitan kenalan cewek online!" Kemudian gw berjanji kepada Ibu Pertiwi untuk memecahkan masalah ini, maka lahirlah Ngajak Jalan (saat itu gw sudah keluar dari toilet).

Ketika cowok ngajak jalan cewek menggunakan fitur AjakJalan™, dia harus mendepositkan sejumlah uang ke Ngajak Jalan. Dengan mendepositkan uang, identitasnya tercatat, paling tidak nama dan nomor rekeningnya, sehingga dia lebih behave. Setelah ketemuan, kalau ceweknya ga suka cowoknya, dia berhak mendapatkan uang yang didepositkan. Uangnya dikembalikan ke cowoknya kalau ceweknya suka.

Seperti pernah gw tulis, banyak orang nyasar kesini karena mencari hal unik seperti cerita pijat di kost. Gw pikir Ngajak Jalan cocok untuk mereka. At least, sekarang mereka bisa bikin cerita pijat sendiri :)



Suka ceritanya? Jangan lupa Like-nya :)