Mencari kost di Grogol

 08 Mar 2012

Lanjut dari cerita kost di Kebon Jeruk. Seperti gw tulis sebelumnya, akhirnya gw memutuskan untuk cari kos-kosan di Grogol.

Pilihan gw jatuh di Jalan Tanjung Duren Utara, sederet dengan Untar dan Citraland Mall. Lokasinya dilewati angkot yang juga lewat kantor, jadi cukup naik satu kali (~40 menit karena masuk perumahan padat).

Hotel Ciputra, Jakarta Barat
Hotel Ciputra. Gw ga tinggal disini, tapi kos disampingnya :P

Kos-kosannya sedikit masuk ke dalam, melewati gang kecil yang diapit warnet dan rumah lain. Halaman depannya berupa kantin, dimana saat itu beberapa cewek sedang makan (lo pikir gw bisa tau ada kos yang nyempil gimana?).

Begitu masuk, seorang makhluk halus mendekati gw dan bertanya, "Cari siapa, mas?" Hehe, memangnya gw mirip mas-mas ya :P "Disini masih ada kos kosong ga?" gw bertanya dengan manis. Lalu dia memanggil penjaga kosnya. Gw berharap-harap cemas semoga (1) Wajah gw ga terlihat mesum mupeng, (2) Masih ada kamar kos, dan (3) Harganya terjangkau. To be honest, kalaupun harganya mahal, gw mungkin ga peduli, "Berapa aja deh Pak yang penting gw ngekos disini!" (sambil ngiler) I didn't actually said that.

Anywaaay… Singkat cerita, ternyata masih ada kamar kosong, pas tinggal satu! Rp. 900 ribu per bulan, AC, kamar mandi dalam, cuci baju, meja belajar, lemari, dan kasurnya queen size! Sebagai orang yang biasa berhemat, gw langsung sadar kalau queen size itu mubazir kalau hanya gw sendiri yang tidur :P

Lalu gw minta nomor telpon bapak penjaga kosnya, karena harus tanya orang tua dulu, mengingat sewanya jauh lebih mahal dari kos gw sebelumnya. Gw cerita kalau tempatnya strategis, banyak jualan makanan, dsb. Tentu gw ga bilang, "Iya ma, tempatnya bagus kok, banyak cewek cakep berkeliaran pakai tanktop dan celana pendek."

Ah, enaknya ngekos ber-AC! Eh, kok dingin ya, sepertinya enak nih kalau ada yang anget-anget :P



Suka ceritanya? Jangan lupa Like-nya :)