Mulai ga betah karena panas

 27 Feb 2012

Setelah beberapa minggu kost di Kebun Jeruk, gw mulai ga betah. Pertama karena panas. Kosnya ga ber-AC, sedangkan gw ga tahan kipas angin. Kalau jendela dibuka, nyamuk. Serba salah jadinya.

Kedua soal makanan. Kosnya agak-agak in the middle of nowhere, jadi makan malam susah. Sarapan dan makan siang sih bisa di kantor. Kalau ga salah, hampir tiap malam gw makan di warung yang sama :P Mungkin kalau jaman itu ada foursquare, gw udah jadi Mayor.

Ketiga soal kehidupan malam (hayah bahasanya). Gw biasa pulang kantor jam 6 atau 7, dan setelah makan malam di luar, sampai kos mendekati jam 8. Kalau di Slipi dan sekitarnya (kantor gw sebelumnya), jam segitu orang-orang masih berkeliaran di jalan. Tapi di daerah kos-kosan itu? Wuih, kuburan aja lebih rame.

Tapi itu tahun 2006, sekarang mungkin keadaannya udah beda. Kalau ada yang tertarik kos disitu, lokasinya dekat Inti College Indonesia, sekitar pintu tol Kebun Jeruk. Lihat peta ini:

Kos Kebon Jeruk dekat Inti College

Anyway, karena ga betah, setelah beberapa bulan gw memutuskan untuk pindah. Prioritas utama saat itu harus ada AC. Sayangnya di sekitar kantor ga ada, mungkin takut ga laku karena pasti lebih mahal. Maklum daerah Kebun Jeruk bukan pusat kota seperti Sudirman atau Karet.

Akhirnya karena mentok, gw memutuskan untuk cari kos di daerah Grogol, tepatnya di sekitar Trisakti dan Untar (Universitas Tarumanegara) dan dekat Citraland Mall. Disitu kebanyakan kosnya ber-AC, mungkin karena dekat kampus dan banyak mahasiswi yang hot. Hehe, ga nyambung.

Seperti gw duga, harga kos-kosannya bagaikan bumi dan langit :D Rata-rata di atas satu juta, bahkan ada yang 2 jutaan. Weleh-weleh. Lucu juga ya, yang kos di Kebun Jeruk rata-rata orang kerja, tapi lebih murah, sedangkan yang kos di sekitar Untar atau Trisaksi rata-rata mahasiswa, tapi lebih mahal.

Karena ga tahan panas (dan tambah "panas" karena ngeliatan cewek-cewek kampus berkeliaran di sekitar Grogol), gw memutuskan untuk ngekos di Grogol



Suka ceritanya? Jangan lupa Like-nya :)