Aku ingin ngekos

 23 Feb 2012

Gw kenal Internet sejak kelas dua SMP. Saat itu tahun 1997; belum ada warnet, belum ada Facebook, bahkan MP3 pun mungkin ga ada yang tau itu makhluk apa.

Apa yang terjadi kalau anak cowok yang mulai kumisan dikasih Internet sepuasnya tanpa sensor? Yah, begitulah.

Anywaaay… gara-gara Internet gw kenal dengan cerita-cerita dewasa. Ehm, sekali lagi ini bukan salah gw, ingat saat itu gw masih culun-culunnya.

Berhubung ibu guru menyuruh kita untuk rajin membaca, jadi gw lahap habis cerita-cerita tersebut. Beberapa cerita favorit gw berkisah seputar kos, "Ibu kosku," "Mbak Tati teman kosku," dsb. Membuat gw penasaran, "Seseru apa sih ngekos?"

 

Fast forward ke menjelang kuliah.

 

Begitu lulus SMA, seperti anak-anak SMA lainnya, gw sibuk mencari tempat kuliah. Tapi kalau teman-teman gw bertanya, "Gw kuliah dimana biar bisa jadi dokter?" Gw sibuk berpikir, "Gw kuliah dimana biar bisa ngekos?"

Pilihan utama tentu ikut UMPTN. Siapa sih yang ga ingin kuliah berkualitas dibayarin pajak orang. Tapi karena sibuk pacaran waktu les (mojok di kelas sama pacar, tangan gerak-gerak, apa itu), alhasil gw gagal dengan sukses.

Akhirnya jatuhlah pilihan gw pada sebuah universitas swasta. Gw ga mau nyebut nama, pokoknya di daerah Jakarta Barat yang terkenal dengan komputernya dan huruf depannya "B".

Begitu mulai kuliah, gw langsung pasang wajah mirip kucing memelas, "Mama, tempat kuliah Thomas jauh. Boleh kos ga?"

Entah kenapa teknik membujuk gw gagal, dan selama hampir 4 tahun kuliah gw bolak-balik Jakarta Barat - Bekasi Barat.

 

Fast forward ke pertama kali kerja setelah lulus.

 

Weks, kantor gw ternyata satu daerah dengan kampus gw. Ga ada alasan untuk ngekos.

 

Fast forward ke pekerjaan kedua.

 

Kantor gw yang kedua di daerah Kebun Jeruk, dekat stasiun TV swasta yang depannya "R" dan empat huruf. Karena kantor gw jauh (beneran), gw terpaksa ngekos. Terpaksa? Bisa aja lu Thom.

 

Anywaaay… mari kita bahas bagaimana gw mendapat kosan pertama gw.

 

Duh, gw capek ngetik. Udahan dulu ya.



Suka ceritanya? Jangan lupa Like-nya :)